Mari kita intip keindahan all new toyota avanza 20120 yang sudah di launching kemarin oleh pihak astra. All new toyota avanza veloz ini su...
Meski telah berulangkali melihat foto-fotonya, tetap saja penampilan asli Avanza baru ini mempesona. All New Avanza memiliki dimensi lebih besar dari pendahulunya, lebih panjang 20 mm dan lebar 25 mm. Kini dimensinya 4.120 x 1.635 x 1.695 mm (P x L x T), dengan wheelbase 2.655 mm.
Guratan desain pendahulunya tetap tampak di model terbaru ini. Bentuk gril dan bumper depan tetap bersudut cukup tegak saat dipandang dari samping. Begitu pula dengan buritan yang masih menyisakan garis khas Avanza pendahulunya. Namun pilar D kini dibuat tipis akibat penerapan bidang kaca lebih luas.
Untuk varian 1.5 G, Toyota menerapkan diameter 15 inci. Sementara hendel pintunya sudah menanggalkan model ungkit, dan menerapkan model tarik seperti di Vios atau Nissan Grand Livina.
Lebih nyaman
Usai kunci kontak berpindah tangan, kami langsung mengetahui bahwa Avanza terbaru belum menggunakan teknologi immobilizer. Lalu saat masuk ke interior, pengemudi pun diposisikan untuk memperoleh visibilitas optimal dengan posisi bangku yang tinggi.
Kombinasi warna beige dan grey memberikan aura yang lapang. Selain diperoleh dari warna interior, luas kaca yang turut bertambah turut memberi kontribusi. Tapi tidak hanya aura, secara dimensi pun Avanza generasi kedua ini juga lebih luas. Pihak Toyota kini mendisain bangku yang lebih ramping dan tinggi. Bangku baris kedua pun dapat diatur maju mundur untuk memberi keleluasaan pengaturan ruang kaki.
Pedal kopling terasa ringan dengan deruman mesin minimal. Gerakkan tuas persneling, dan mobil pun melaju perlahan. Saat melewati jalan berlubang, saya pun tersenyum karena inovasi Toyota dalam membenahi suspensi telah berhasil.
Data spesifikasi kembali menjadi perhatian saya untuk menguak tabir dari pembenahan suspensi yang dilakukan oleh R&D Toyota ini. Salah satunya adalah track roda yang kini lebih lebar, menjadi 1.425 mm untuk poros depan, dan 1.435 mm untuk poros belakang.
Dengan tetap mengandalkan penggerak belakang, dan wheelbase sama, berarti Toyota tidak mengubah konstruksi kaki-kaki. Sebab Avanza terbaru tetap menerapkan McPherson struts di depan, dan multi-link di belakang.
Hanya sudut-sudut di sistem suspensi, serta mengatur ulang kembali kekerasan per serta peredam kejut, agar memiliki ritme pergerakan yang serasi saat diberi beban sedikit atau penuh.
Kecepatan pun ditinggakan saat melewati jalan rusak. Sungguh mengejutkan. Hasil ubahan ini membuat tak ada lagi badan yang terempas keras ketika melewati jalan bergelombang atau berlubang. Penerapan Electronic Power Steering (EPS), kian membuat All New Avanza terasa nyaman, dan kami yakin juga menjadi lebih efisien.
Untuk dapur pacu, Toyota tetap mempertahankan mesin yang sama. Mesin 3SZ-VE berteknologi VVT-i yang mampu menghasilkan 109 dk tetap dipertahankan. Pengembangan yang dilakukan hanya sebatas penerapan EPS, dan mengurangi putaran mesin saat idle hingga 50 rpm untuk mereduksi penggunaan konsumsi bbm.
TERNYATA TOYOTA DAN DAIHATSU TELAH MENGANTISIPASI SERANGAN ERTIGA DENGAN MENGELUARKAN DOWN GRADE DARI DUO AVANZA XENIA!!!
Mobil down grade dari duo Avanza Xenia ini akan dilauncing Segera kalo bisa tahun ini, weleh..weleh,,, baru saja akan naik tahta Suzuku Ertiga sudah di SODOK lagi dengan produk lain duo kolaburasi Toyota-Daihatsu... baca lengkapnya dan lihat model prototipe di SINI (klik)
kikimiqbalsoft.blogspot.com
========
Mobil down grade dari duo Avanza Xenia ini akan dilauncing Segera kalo bisa tahun ini, weleh..weleh,,, baru saja akan naik tahta Suzuku Ertiga sudah di SODOK lagi dengan produk lain duo kolaburasi Toyota-Daihatsu... baca lengkapnya dan lihat model prototipe di SINI (klik)
kikimiqbalsoft.blogspot.com
COMMENTS