728x90 AdSpace

Latest News

Tuesday, February 28, 2012

Suzuki Nex vs Honda Beat vs Yamaha Mio j

Auto News, Wah Suzuki Nex skutik keluaran 2012 ini nampaknya tidak main-main loh dalam hal pembuatan nampaknya hampir semua aspek dalam mesin dilakukan riset yang sangat matang untuk bertarung melawan Honda Beat dan Yamaha Mio j, so siapa yang akan memenangkan pertarungan ini?

Suzuki Nex Unggul di Segala Lini 
Dari hasil test yang dilakukan sesepuh otomotif roda dua Triatmono dan TmcBlog nampaknya sudah bisa disimpulkan bahwa suzuki di dalam FAKTA unggul segalanya diatas rivalnya begitulah hasil test dari dua sesepuh Roda Dua tanah air. 

Suzuki Nex Lebih irit dari Yamaha Mio J dan Honda Beat

Dibawa EcoRiding Bogor-Jakarta Suzuki Nex Tembus 80 km/liter sumber: TMCblog


Bro sekalian, setelah semua aspek review mengenai spedometer dan odometer Mengenai Suzuki NEX selesai . . . kini saatnya Review mengenai Konsumsi Bahan Bakar. Sebelum review tmcblog mau menjelaskan berbagai batasan dalam Test Review bbm Suzuki Nex bagian pertama ini Yakni . . . Yang pertama dalah aspek ridernya . . . ridernya adalah tmcblog sendiri dengan postur 160 cm/58 kg, lalu rute yang diambil adalah Bogor-Karadenan-Kampung sawah-thole iskandar depak-juanda depok-margonda-teruuus sampai Kalibata. BBM yang digunakan adalah Premium . . .kenapa premium . . .karena tmcblog pikir disinyalir mayoritas pengguna skutik entri level adalah pengguna BBM Premium.
:roll: kondisi jalan karadenan
Alat ukur jarak yang digunakan adalah odometer Suzuki Nex , yang telah diketahui dari artikel sebelumnya bahwa galatnya nggak terlalu banyak. Alat ukur volume adalah Literan Dispenser SPBU. SPBU yang digunakan untuk mengisi awal adalah SPBU di jalan Karadenan Pemda Kab Bogor, fotonya ada di atas . . . SPBU top up adalah adalah SPBU jalan Thole Iskandar depok lupa nomer berapa . . . cuma struk pembelian sudah kejepret . .. silahkan ditrace. Total Perjalanan keseluruhan pulang pergi adalah sekitar 100 km, namuan trek pengujian hanya sekitar 60 km.
:roll: motong jalur gang tikus di daerah cibinong :P
Riding style yang digunakan oleh tmcblog adalah EcoRiding dnegan kecepatan maksimum dan mayoritas adalah 60 km/jam speedo . . . atau sekitar 54-55 km/jam on GPS . . . Suasana Jalan bervariasi dari lengang di Karadenan-Kampung sawah- sampai padat merayap di daerah depan pasar minggu . . . bentuk jalan juga bervariasi dari gang sempit di jalan tikus daerah Cibinong sampai jalan besar Margonda raya.
:roll: nyempil nyempil di depan Stasiun lenteng agung
Kenapa tmcblog gunakan angka 60 km/jam ? pernah dengar bahwa rata rata penggunaan harian pengguna motor komuter di Indonesia, terutama di kota kota besar  disekitar angka segitu . . . jadi walaupun kadang digeber geber . . .mayoritas akan ketemu di angka tersebut . . . kalo nggak salah tmcblog ada datanya waktu press release Mio Fino di Bandung mengenai angka ini . . . tar kalo ketemu tmcblog share dah
:roll: depan Volvo Pasar minggu, nggak sepadat saat rush hour
Oh ya Metode pengukuran adalah metode top Up . . .memang sih banyak sinyalemen ketidak akuratan karena untuk mengetahui isi penuhnya kita pake kira kira . . . cuma tmcblog sudah berusaha seteliti mungkin menentukan titik dimana itu premium sudah mencapai bibir lubang pengisian bbm. TMCBlog tetap menggunakan metode ini karena nggak ribet dan karena metode pengukuran yang telah tmcblog lakukan yaaa dengan cara ini sooo biar fair aja:)
:roll: odometer awal pengujian : 1055,1 km
:roll: Odometer akhir pengujian :roll: odometer awal pengujian : 1115,45 km
Isi di SPBU Karadenan sampai mau full, jepret odometer dapet angka 1055,1 km lalu jalan ke kantor kalibata, sesuai jalur yang telah tmcblog sebut , di kantor itu suzuki nex nggak dipake  alias diparkir doang. . . dan balik ke kantor depok via rute yang sama dengan pengisian top up di SPBU 34.16416 tole iskandar depok, jarum fuel meter cuma bergerak sedikit . . . bensin sempet muncrat tumpah dikit karena si mbak kekencengan di awal . . . bilang sama mbak nya pelan pelan isi bensinya he he . . . setelah dikira kira posisi bbm sama dengan posisi pengisian awal . . . bilang ke mbak nya setop . . . Lihat dispensir . . .Bayar RP 3.000 . ..  weks CUma 0,75 liter !! . . . jepret Odometer dapet angka 1115,45
Ini artinya penggunaan bensin rata rata Suzuki Nex dengan penggunaan eco riding diperoleh angka 60,35 km untuk 0,75 liter . . . atau kira kira 80 km/liter !! Gilaaaaa . . . tmcblog hampir nggak percaya  . . . beneran kah ini? apa tmcblog salah mengira ngira dalam top up? . . . entahlah . . . jikalau ada galat, tmcblog percaya bila diisi 100 ml lagi pasti itu bensin dah beleber tumpah  dari tengki :) . . .  kapan kapan ditest tahap kedua, mungkin dengan gaya riding yang berbeda atau penggunaan bbm berbeda . . . silahkan dikunyah kunyah, semoga Berguna
taufik of BuitenZorg

Suzuki Nex Lebih KENCENG dari Yamaha Mio J dan Honda Beat
Test Ride Anak Jalanan,… Suzuki Nex – putuuus semua… Akselerasi tercepaaat …!!!
sumber: triatmono
Well,… akhirnya performance box aka race logic yang menjawab … bagaimana uji performance akselerasi Suzuki Nex …!!! Setelah ‘pusing-pusing’ melakukan uji konsumsi BBM… dan menempuh sekitar 70an km… ngisi kembali di SPBU Shell… rasa lelaaagh juga melanda juragan …!!!  Menjelang pulaaang… juragan menyempatkan diri untuk test akselerasi Suzuki Nex ini… !!! Dan hasilnya …??? :mrgreen:
It’s unbelievable…. Suzuki Nex melumat jawara akselerasi skutik sebelumnya… yaitu Yamaha Mio J …!!! Jika Yamaha Mio J… untuk menempuh 0 – 60 km/h membutuhkan waktu 7.6 detik … maka Suzuki Nex hanya membutuhkan waktu 7.2 detik untuk menempuh 0 – 60 km/h… dan Suzuki Nex pantas menyandang gelar skutik tercepaaat sampai saat ini …!!! Bahkan untuk setiap tahapan akselerasi… Suzuki Nex menang mutlak …!!!
Akselerasi 0 – 10 km/h… Suzuki Nex imbang melawan Yamaha Mio J yaitu 0.7 detik,… Akselerasi 0 – 20 km/h, Suzuki Nex unggul hanya butuh waktu 1.4 detik,… 0 – 30 km/h kembali Suzuki Nex unggul … butuh waktu 2.3 detik,… 0 – 40 butuh waktu 3.7 detik dan kembali unggul… 0 – 50 km/h butuh waktu 5.6 detik,… lagi-lagi unggul… dan akhirnya 0 – 60 km/h ditutup dengan catatan waktu 7.2 detik …!!! Last,… sampai berita ini diturunkan… sedang dihitung fuel consumption Suzuki Nex ala anak jalanan …!!! So stay tuneeed … :D

Honda dan Yamaha unggul dalam harga jual kembali Suzuki terpuruk
Sebuah PR yang sangat besar diemban para petinggi Suzuki yaitu mengkoreksi kembali harga jual jual Suzuki yang jatuh dipasaran, seperti yang kita tahu harga jual Suzuki sangat jatuh terpuruk bahkan nyungsep terjelembab menggep ngesot, sangat menyedihkan bahkan saya sebagai Suzuki Lover sangat miris melihat harga jual kembali Suzuki.

Terima kenyataan ini 
Paling irit  = Suzuki Nex
Beat 1:45km
Mio j1:61,5km
Nex 1:80km.
Paling Kenceng = Suzuki Nex
Beat 0-60km/h = 7.9 detik
Mio j 0-60km/h = 7.8 detik
Nex 0-60km/h = :7.2 detik 
Paling kuat image skutik = Yamaha Mio j
Paling kuat harga jual = Honda Beat

Tetapi ini hanya perbandingan saja toh pada dasarnya kembali pada masyarakat pilihan tetap pada mereka apakah mereka menginginkan Harga jual yang tinggi (HONDA) atau Gengsi Skutik (YAMAHA) atau menginginkan IRIT dan KECEPATAN (SUZUKI).mari bijak dalam menentukan pilihan... 
Jangan lupa pake Helm ya... xixixixixixi.....
 , Ping your blog, website, or RSS feed for Free ======== |
Silahkan Copy paste TAPI... Baca dulu Aturanya ya Gan di mari
| | Label: Otomotif, Auto, Autocars, Auro Car, Auto Mobile, Automobile, Mobil baru, Motor baru, Cars, Car, New Car, Berita, News Suzuki Nex vs Honda Beat vs Yamaha Mio j
Suzuki Nex vs Honda Beat vs Yamaha Mio j
  • Title : Suzuki Nex vs Honda Beat vs Yamaha Mio j
  • Posted by :
  • Date : 12:02 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 comments:

Post a Comment

Top